Berita Kendeng: Perangkat Desa Karangawen menolak pabrik semen

20 - May - 2011 | admin

Hari ini, Jumat 20 Mei 2011, warga desa Karangawen Kec Tambakromo, Pati, memergoki enam orang yang sedang melakukan pemotretan di lokasi rencana pembangunan pabrik semen PT. SMS/Indocement. Enam orang yang datang dengan menggunakan sepeda motor plat merah ini datang ketika warga hendak melaksanakan shalat Jum’at. Warga pun beramai-ramai mengusir mereka
Warga menilai apa yang dilakukan oleh beberapa orang ini merupakan bentuk ketidakpedulian pemerintah terhadap penolakan yang selama ini dilakukan oleh warga. Oleh karena itu warga meminta kepad perangkat desa untuk menyatakan dengan tegas penolakan rencana pembangunan pabrik semen di desa Karangawen. Akhirnya pada hari ini juga Kepala desa dan seluruh perangkat desa Karangawen dengan sadar membuat pernyataan tertulis dan tanda tangan di atas materai menyatakan bahwa mereka menolak renca pembangunan pabrik semen.

Depan | RSS 2.0 | Kategori: berita | Trackback | 3 Comments

3 Responses to “Berita Kendeng: Perangkat Desa Karangawen menolak pabrik semen”

  1. Mugirahayu says:

    Berita ngapusi yo jelas ngelem tanda-tangan wong dipekso … mas

    Mas nek gawe berita ojo ngawur songone abot mas ….

    Sing ngajari ora gelem kuwi sing kudi diwaspodoi …. ojo kebegian wis okeh saiki wis okeh wong punter keblinger ….

  2. mamat says:

    Mas Mugirahayu,

    Ente pake bahasa jawa, ane kagak ngerti. Tapi ada beberap nyang ane ngerti. Kalo emang ada fakta yang ngawur dari berita ini, walahh … apelagi maen paksa,ane jadi inget cerita jaman PKI (katanye dulu PKI maen paksa ame penduduk untuk mau ikut gabung, insya Allah hal ini tidak terjadi ya)…. gimane ini pengelola omah-kendeng.org ? ape ngak berusaha nyari sumber laen nyang bisa jadi penyeimbang atawa untuk cross-check gitu ? ..

  3. sigit kalteng says:

    kira2 jadi d’bngun pbriknya egk maz…lo jdi ya aku egk pnya jawa dunk .

Leave a Reply