Warga Dua Kecamatan Kian Kesulitan Air

3 - Oct - 2012 | sobirno

PATI – Sebagian besar warga yang bermukim di Kecamatan Wedarijaksa dan Pucakwangi semakin kesulitan mendapatkan air bersih. Sejumlah desa di Wedarijaksa yang kesulitan air bersih umumnya berada di kawasan pesisir dan untuk di Pucakwangi hampir merata di semua desa.

“Setelah dicek, warga di daerah itu memang perlu kerja keras untuk mendapatkan air. Sulit mendapatkan sumber mata air di daerah itu. Kalaupun ada, debit airnya sangat kecil sehingga tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari warga,” ujar anggota Komisi D DPRD Jawa Tengah Alwin Basri.

Dia hadir ke Pati untuk mengecek langsung sejumlah daerah yang kesulitan air bersih. Sekaligus dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan 20 tangki air bersih.

Sebagai wakil rakyat, pria yang juga menjabat pelaksana harian ketua DPC PDIP Pati ini menyatakan prihatin dengan kondisi masyarakat yang bermukim di daerah rawan air bersih saat musim kemarau. Karena itu, perlu perhatian dan penanganan dari pemerintah.

Bantuannya kepada warga di Kecamatan Wedarijaksa dan Pucakwangi merupakan dukungan atas bantuan baik dari Pemkab Pati maupun Pemprov Jateng melalui Bakorwil I. Harapannya, pengedropan air bersih secara gratis kepada warga akan terus ada dari berbagai pihak, terutama pemerintah.

“Bantuan air bersih ini saya kawal sendiri untuk pemilihan lokasinya agar tepat sasaran. Meskipun tidak banyak, sekurang-kurangnya bisa meringankan beban warga yang terkena dampak kekeringan,” ujarnya saat ditemui di sela-sela pengedropan air bersih di Desa Tlogoharum, Kecamatan Wedarijaksa, Sabtu (29/9).
Suparmi (58), warga, mengungkapkan, musim kemarau yang berkepanjangan seperti saat ini semakin kesulitan mencari air bersih. Hampir semua sumber air di desa itu kering, sehingga warga harus membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami merasa terbantu dengan bantuan ini. Semoga bantuan seperti ini terus ada,” harapnya.
Bantuan air bersih dari PDIP akan terus diberikan dengan melibatkan struktur dan organisasi sayapnya. Setiap hari pihaknya keliling ke berbagai daerah yang warganya membutuhkan bantuan air bersih. (H49-57,47)

Sumber berita:Suara Merdeka, 1 oktober 2012
Foto: piperbasenji.blogspot.com

Depan | RSS 2.0 | Kategori: berita,Kliping Media | Tags: , , Trackback | 0 Comments

Leave a Reply