SBY: Pertemuan WTO Untungkan Negara Berkembang

5 - Dec - 2013 | adplus

KBR68H, Nusa Dua Bali – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengklaim pertemuan tingkat menteri Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) di Bali bakal menguntungkan negara miskin dan berkembang. Pertemuan itu akan merumuskan konsep dagang yang adil bagi negara berkembang. Termasuk saat menerapkan perdagangan bebas. Menurut Presiden, pertemuan WTO ke-9 ini menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk membuat kerangka perdagangan yang lebih mudah, adil dan menguntungkan bagai semua negara yang terlibat.

“Masih banyak kasus kemiskinan yang merugikan rakyat di seluruh dunia, kondisinya semakin buruk di Negara berkembang. Meskipun kita mengalami kemajuan, kita masih dihadapkan pada 1,2 miliar rakyat di dunia yang hidup dalam kemiskinan yang ekstrim. Dalam jangka panjang Negara yang terbuka dalam perdagangan dan investasi akan lebih diuntungkan daripada Negara yang masih tertutup dalam perdagangan dan investasi,” kata Susilo Bambang Yudhoyono di Bali, Selasa (3/12).

SBY menambahkan pertemuan WTO di Bali juga akan mencari solusi atas kondisi ekonomi dunia yang masih berada dalam masa penyembuhan resesi global. Dia mencatat, perdagangan dunia saat ini berada pada titik terendah dalam sejarah.
Editor: Damar Fery Ardiyan

Sumber berita: link
Sumber foto: link

Depan | RSS 2.0 | Kategori: Kliping Media | Tags: , , , Trackback | 0 Comments

Leave a Reply